Rimbun Air Hilang Kontak di Timika Papua

Info Penerbangan  РPesawat Rimbun Air jenis Twin Otter DHC6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC dari Timika, Kabupaten Mimika, tujuan Ilaga, Kabupaten Puncak, hilang kontak, Rabu (18/9/2019).

Pesawat tersebut diketahui berpenumpang 4 orang dan mengangkut 1,7 ton beras.

Para penumpang tersebut terdiri dari pilot Dasep, co-pilot Yudra, engineer Ujang, dan seorang penumpang Baharada Hadi.

Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian untuk melacak posisi terakhir pesawat tersebut. Seperti diketahui, pesawat milik PT Carpediem Aviasi Mandiri bertolak dari Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 10.31 WIT dan harusnya sudah mendarat di Bandara Ilaga, Puncak pukul 11.09 WIT.

Berdasar infromasi yang dihimpun, pesawat bertolak dari Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 10.31 WIT dan harusnya sudah mendarat di Bandara Ilaga, Puncak pukul 11.09 WIT.

Namun, pada pukul 10.54, pesawat yang dipiloti oleh Dasep Sobirin tersebut hilang kontak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menjelaskan kronologi hilangnya pesawat tersebut.

“Pada pukul 10.40 WIT pesawat jenis Rimbun Air PK-CDC yang diawaki oleh pilot Dasep Sobirin dan co-pilot Yudha, tutuco teknis Ujang. Dengan rute penerbangan Timika-Ilaga melaksanakan take off dari bandara baru Timika dengan membawa muatan beras Bulog milik Pemda Kabupaten Puncak,” kata Dedi. (*)

pesawat jatuh, pesawat hilang kontak, rimbun air, timika, papua, info penerbangan, info pesawat

 

 

Check Also

AirAsia Buka Penerbangan Bali-Perth, Harga Tiket AirAsia Cuma Rp 1,1 Juta

AirAsia Buka Penerbangan Bali-Perth, Harga Tiket AirAsia Cuma Rp 1,1 Juta INFO PENERBANGAN – Maskapai …

Leave a Reply