Inilah 11 Penerbangan Lion Air ke Jeddah

Info Penerbangan – Maskapai Lion Air akan melayani penerbangan dari 11 kota di Indonesia untuk membantu jemaah Indonesia menajalni ibadah ke Tanah Suci.

Penerbangan tersebut menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah Arab Saudi dan Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.
Sebelas kota tersebut adalah :
1. Bandara Internasional Kualanamu Medan Sumatera Utara
2. Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera Barat
3. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Riau
4. Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau
5. Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarrudin II Palembang Sumatera Selatan.
6. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Banten
7. Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo
8. Bandara Internasional Juanda Surabaya Jawa Timur
9. Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan Kalimantan Timur
10. Bandara Internasional Syamduddin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan
11. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros Sulawesi Selatan.
Lion Air akan mengoperasikan tiga Airbus 330-300 kapasitas 440 kursi dan dua Airbus 330-900NEO kapasitas 433 kursi. Rata-rata pesawat masih muda.
Seluruh pesawat telah menjalani perawatan intensif dalam kondisi terbaik dan laik terbang
Sementara itu, penerbangan langsung dari Kota Semarang menuju Jeddah dilayani oleh Citilink bekerja sama dengan PT Azka Mubarak Mulya.
Penerbangan perdana telah dilakukan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (23/9) kemarin pukul 07.45.
Dalam penerbangan perdana tersebut membawa 174 jamaah umrah dari lima biro agent travel. Pesawat yang digunakan berjenis Neo Airbus 320 dengan kapasitas 180 tempat duduk.
“Ini penerbangan langsung tidak transit untuk turun ganti pesawat. Jadi penerbangan Semarang-Jeddah ini sangat menguntungkan bagi jamaah,” sebut Direktur PT Azka Mubarak Mulya, Ronald Faldian.
Penerbangan Semarang-Jeddah dan sebaliknya akan dilakukan tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap Senin berangkat dari Semarang pukul 07.45, Rabu pukul 09.35, dan Sabtu pukul 07.45. (*)
Info penerbangan, Lion Air, Bandara Internasional Kualanamu Medan Sumatera Utara, Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera Barat, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Riau, Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau, dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarrudin II Palembang Sumatera Selatan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Banten, Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Bandara Internasional Juanda Surabaya Jawa Timur, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan Kalimantan Timur, Bandara Internasional Syamduddin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros Sulawesi Selatan, Jedah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*